Thursday, January 9, 2014

Trend dan Prospek Blogger di Tahun 2014

Kepopuleran media sosial (social media) kadang telah menggurita sehingga menutup peranan dari blog yang sejak dulu telah menjadi bagian dari media sosial. Namun, lazimnya penyebutan socmed ini lebih terarah pada Twitter, Facebook, Instagram, dan sejenisnya.

Salah satu tulisan yang dilansir kamber.com, menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi tren di tahun 2014 nanti terkait media sosial dengan fokus yang paling menarik mengenai aktivitas blogging serta alat pemasaran yang paling berharga.

Hal yang disebutkan oleh situs yang bergerak dalam pemasaran konten digital tersebut, yakni pada poin utama yang dikaitkan dengan perubahan algoritma Google yang tentunya menjadi peluang besar bagi blogger yang menjadikan konten adalah ‘raja’ bagi pengunjung.


Selain itu ada juga dipaparkan delapan alasan mengapa blog tidak akan mati di tahun 2014, yaitu:
  1. Google akan begitu suka dengan konten blog yang update dan konsisten
  2. ‘Blog’ dapat ditampilkan dimana saja dan dalam format apapun
  3. Blog merupakan investasi bagi pemiliknya
  4. Situs atau website statis pada umumnya tidak akan membawa orang untuk tertarik atau setidaknya menarik pengunjung baru
  5. Mentalitas dari blogging akan membantu Anda membuat konten
  6. Blog juga bisa mendorong kolaborasi, artinya yang mampu memperluas jangkauan konten dari blog itu sendiri
  7. Blog dapat meningkatkan pengaruh dan niche yang Anda tawarkan, dan
  8. Adanya komunitas tentu membuat blog bisa terus dibangun secara bersama
Sementara itu, mentalitas ngeblog salah satu hal yang tidak boleh kendur harus dimiliki oleh setiap blogger. Mungkin tidak saja berdampak saat ini, tapi yakinlah bahwa efek jangka panjang bisa saja menjadi modal awal dalam hal bisnis atau pun sejenisnya yang bisa saja menguntungkan diri sendiri, komunitas, dan lingkungan sekitar.

Artikel Terkait :



0 comments:

Post a Comment